Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi di Pc

Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi di Pc atau Laptop
Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi 

Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi di Pc - Apa itu Fastboot ? Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu mode fastboot, apa fungsi mode fastboot ?

Apa Itu Mode Fastboot ?

Mode Fastboot merupakan sebuah protokol yang ada pada sebuah Smartphone Android yang berguna untuk Flashing atau Pembaruan Frimware, yang biasanya digunakan untuk menyelamatkan Smartphone Android terjadi karena gagal Update Software.

Mode Fastboot sendiri hanya bisa dilakukan dengan Komputer atau Laptop, serta menggunakan USB port Original Smartphone.

Nah biasanya pada mode Fastboot sering sekali smartphone kita tidak terdeteksi pada PC/Laptop, hal ini disebabkan karena PC/Laptop kita belum melakukan update Driver, yang mengakibatkan smartphone kita tidak terdeteksi di Pc/laptop.

Sedangkan Mode Fastboot adalah jalan satu-satunya cara paling ampuh untuk mengatasi kerusakan Frimware yang ada di smartphone, dengan mode Fastboot sendiri kita bisa melakukan perubahan Rom atau balik ke Rom Original Smartphone, berikut adalah cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi di Pc/Laptop

Cara ini bisa kamu gunakan untuk berbagai tipe smartphone, Xiomi, Samsung, Oppo, Vivo, dan masih banyak lainnya.

Hal yang pertama kita download bahanya terlebih dahulu silahkan download disini USB DRIVER FASTBOOT 

  • Pastikan Smartphone kamu udah masuk dalam mode Fastboot dan terhubung dengan PC ataupun Laptop.
  • Jika file yang kamu download di atas berupa Zip, silahkan kamu extrak terlebih dahulu, agar menjadi sebuah folder.
  • Buka file yang sudah kamu download tadi, kemudian install, cara installnya cukup mudah hanya tinggal next next sampai selesai.
  • Jika sudah selesai penginstalan, kamu pergi ke Device Manager > Klik Android 2 Kali > Update Driver
  • Pilih Browser My Computer For Driver Software > Kemudian Pilih Late Me Pick From List > Show All Devices dan Next > Pilih Have Disk > Pilih Lagi Browse > Nah kita cari folder software yang sudah kita install tadi, bagi PC/laptop yang 64bit biasanya ada di Lokal C > Program Files (86) sedangkan bagi yang 32bit ada di Program Files 
  • Buka Folder ClockWorkMod > Buka Terus Foldernya sampai ketemu file yang bernama android_winusb > Kemudian klik Ok.
  • Nah pada menu selanjutnya muncul banyak pilihan USB driver, silahkan kamu coba satu persatu ya, jika cocok atau berhasil maka nama Android  seperti gambar di atas akan hilang, dan akan muncul menu baru dengan nama driver yang baru saja kita install tadi 
  • Nah jika sudah begini maka tahap penginstalan USB driver sudah berhasil, maka sekarang kamu bisa melakukan Flashing menggunakan mode Fastboot.
Mudah bukan Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi di Pc atau Laptop? Jika masih ada yang tidak di mengerti silahkan komentar di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Mode Fastboot Tidak Terdeteksi di Pc"