11 Tempat Wisata di Cilegon Terbaru untuk Keluarga dan Pacar

Tempat wisata di Cilegon – Berlokasi di tepian selat sunda, Cilegon merupakan salah satu kota di Indonesia dengan suhu yang panas menyengat. Menurut BMKG, rerata suhu di kota ini adalah 27 derajat sepanjang tahun.

Baca Juga13 Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits dan Viral

Ditambah, Cilegon juga memiliki aktivitas ekonomi yang sangat tinggi. Di sini terdapat berbagai objek penting mulai dari Pelabuhan Merak hingga PLTU Suralaya. Tak mengherankan, kebutuhan wisata di wilayah yang disebut kota Baja ini pun terus meningkat.

 

Ingin Healing? Tempat Wisata di Cilegon Jawabannya

 

Berbagai studi telah mengonfirmasi bahwa situasi kerja yang penuh tekanan dapat berimbas negatif ke kehidupan seseorang. Studi yang lain menyebutkan bahwa tekanan di universitas dan sekolah bisa menyebabkan efek serupa.

Oleh sebab itulah, tak ada salahnya sesekali meluangkan waktu untuk berlibur. Untungnya, di Cilegon sudah banyak bermunculan spot-spot liburan yang seru dan viral. Meski hanya beberapa jam berlibur, namun bercanda ria di tempat-tempat tersebut terbukti bisa menyegarkan pikiran yang semula jenuh, lho.

 

 

11 Tempat Wisata di Cilegon Paling Baru yang Sempat Viral

 

Lalu, apa saja tempat wisata di Cilegon terbaru yang asyik? Yuk, langsung saja simak daftarnya di bawah ini. Ada destinasi wisata yang cocok untuk healing sendiri, liburan dengan anak-anak, hingga be romantis ria bersama pacar.

 

Baca Juga  Jawa Timur Tempat Wisata

 

1. Bukit Teletubbies

Tempat Wisata di Cilegon Terbaru

 

Bukit Kembang Kuning atau biasa disebut dengan nama viral nya, Bukit Teletubbies adalah sebuah destinasi wisata alami berupa perbukitan. Lokasi bukit ini berada di Suralaya, Pulomerak, Cilegon.

Pengunjung bisa treking ringan, camping, hingga menikmati pemandangan dengan menyantap snack yang lezat bersama pacar atau sahabat. Untuk masuk, pengunjung hanya dikenai Rp. 5.000,- untuk motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.

 

2. Merak Kecil

Pulau Merak Kecil

 

Merak Kecil adalah nama sebuah pulau berukuran kecil yang masih masuk wilayah administratif Cilegon. Di sini, pengunjung bisa bermain air laut yang biru, naik perahu, bermain pasir putih, hingga berfoto untuk kebutuhan Instagram. Untuk datang ke pulau ini, pengunjung hanya perlu naik perahu nelayan dengan biaya Rp. 10.000,- per pengunjung.

 

3. Bukit Batu Gambir

Tempat Wisata di Cilegon Terbaru Gambir

 

Tempat wisata di Cilegon berikutnya adalah Bukit Batu Gambir. Terlepas dari namanya, destinasi liburan Pulomerak ini sebenarnya adalah sebuah batu yang sangat besar hingga menyerupai ukuran bukit. Bukit Batu Gambir juga termasuk tempat wisata baru lho! Sebab sebelumnya yang terkenal adalah Bukit Batu Lawang. HTM Bukit Batu Gambir  adalah Rp. 20.000,- per orang.

 

4. Krakatau Water World

wisata air anak cilegon

 

Tak ada anak kecil yang akan menolak ketika diajak ke tempat bermain air. Apalagi wisata air terbesar seperti Krakatau Water World. Di sini, orang dewasa pun bisa seru-seruan dengan berbagai wahana yang tersedia. HTM atau tiket masuk Krakatau Waterworld adalah Rp. 50.000,- untuk weekend.

 

5. Merak Besar

Tempat Wisata di Cilegon Terbaru di Merak

 

Sebagaimana pulau Merak Kecil, Merak Besar adalah nama pulau di Selat Sunda. Pulau ini dikaruniai dengan pepohonan yang asri, air laut yang biru, dan pasir putih yang lembut. Wisatawan bisa menghabiskan waktu bermain di pantai dengan pacar atau teman, berenang sendiri, hingga naik perahu dengan keluarga. HTM Pulau Merak Besar adalah Rp. 20.000,- per orang.

 

Baca Juga  2 Contoh Pengamalan Sila Ke 4 Di Tempat Wisata

6. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Kelapa Tujuh

 

Bagi pengunjung yang suka dengan pantai, tak afdol rasanya ke Kota Baja tanpa mengunjungi Pantai Kelapa Tujuh. Tempat wisata Cilegon ini selalu ramai dikunjungi ketika ada libur besar. Tiket masuknya juga murah, yaitu Rp. 20.000,-.

 

7. Cilegon Green Mega Block

Tempat Wisata di Cilegon Terbaru Mega Block

 

Cilegon Green Mega Blok adalah sebuah theme park wisata air dengan wahana yang bermacam-macam. Di sini terdapat wahana khusus anak, lazy river, hingga kolam semi Olympic. Pengunjung yang lapar pun bisa segera mengisi perut di food court.

 

Baca JugaTempat Wisata Alam Pandeglang yang Viral dan Masih Asri

8. Krakatau Jungle Park

Tempat wisata instagramable

 

Ingin berwisata keluarga di lokasi yang dekat-dekat saja? Kenapa tak coba Krakatau Jungle Park? Taman bermain edukatif ini menawarkan aktivitas beragam mulai dari outbond, wahana bom-bom car, perahu kayuh, dan taman piknik. Cocok sekali bagi orang tua yang ingin menyenangkan anaknya. Harga tiketnya juga murah yakni Rp. 10.000,- saat Sabtu dan Minggu.

 

9. Istana Pasir Temiang

Tempat Wisata di Cilegon Viral Istana Temiang

 

Tempat wisata di Cilegon yang juga tak boleh diabaikan adalah Istana Pasir Temiang. Istana ini mulanya adalah sebuah gundukan besar bekas tambang pasir. Pemilik lahan secara iseng membentuk gundukan tersebut, dan voila, lama-lama sebuah istana tiruan terbentuk!

 

10. Situ Rawa Arum

Danau di Cilegon Harum

 

Bagi yang suka memancing, situ Rawa Arum bisa menjadi pilihan liburan di sore hari dan weekend. Danau ini juga masih sangat asri. Sehingga kesan tenangnya sangat terasa. Tiket masuknya pun gratis.

 

11. Gunung Batur

Gunung di Cilegon untuk Healing dan Trekking

 

Berlokasi di Pulomerak, Gunung Batur adalah destinasi wisata yang cocok bagi pencinta alam. Bosan dengan rutinitas kantor atau sekolah? Ingin healing bersama sahabat dekat? Ke Gunung Batur saja. Pengunjung bisa camping, leha-leha, sampai melihat satwa yang ada.

 

Baca Juga9 Tempat Wisata di Tangsel yang Keren, Murah, dan Bagus

Demikianlah 11 destinasi Tempat Wisata di Cilegon yang wajib dikunjungi. Beberapa ada yang baru, sementara beberapa yang lain sudah lama dikenal warga sekitar. Semoga artikel ini menginspirasi ya. Selamat berlibur!