9 Tempat Wisata di Tangsel yang Keren, Murah, dan Bagus

Rekomendasi Tempat Wisata di Tangsel – Salah satu wilayah paling metropolitan di provinsi Banten adalah kota Tangerang Selatan. Kota ini berbatasan langsung dengan DKI Jakarta serta Kabupaten Serang.

Yang menarik, meskipun bukan termasuk ibukota provinsi, Tangsel memiliki kemajuan yang cukup pesat. Banyak sekali pabrik-pabrik yang didirikan yang pada akhirnya membuat kota ini menarik pendatang dari wilayah lain di Indonesia.

Baca JugaTempat Wisata Alam Pandeglang yang Viral dan Masih Asri

Keragaman di wilayah ini pun meningkat seiring berjalannya waktu. Bila dulu kota ini dihuni oleh orang Sunda, Betawi, dan Tionghoa, kini banyak ditemukan pendatang dari Jawa, Minang, Bugis, Aceh, hingga Ambon.

 

Tidak afdol membicarakan Tangerang Selatan bila tak menyinggung tempat hiburannya. Dengan demografi yang dipenuhi pekerja usia produktif, kota ini menawarkan segudang tempat liburan yang seru.

Kebutuhan untuk berwisata sendiri jelas bukan hal yang aneh. Sehabis lelah bekerja dan mencari ilmu, tentu yang dibutuhkan adalah suasana yang bisa menyegarkan pikiran.

Ada yang ingin healing dari suasana hectic di kantor, dan ada pula yang ingin meluangkan waktu untuk keluarga. Para remaja pun tak sedikit yang ingin bersenang-senang menciptakan memori dengan sahabat atau pacar mereka.

 

Daftar 11 Tempat Wisata di Tangsel Yang Recommended dan Viral

 

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta

Lalu, mana saja ya tempat liburan di Tangerang yang seru, viral, dan tetap murah meriah? Jawabannya jelas banyak. Jadi daripada berlarut-larut, mari langsung simak saran tempat liburan dari kami di bawah ini.

 

1. Kampung Konservasi Rimbun

Tempat wisata di tangsel taman anak

 

Kampung konservasi rimbun adalah destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana yang asri, hijau, dan sangat indah. Sajian kulinernya pun tersedia lengkap dari bebek sampai ayam. Belum lagi tersedia fasilitas wisata edukasi seperti English Village dan Outbond-nya. Yang tak kalah menarik, harga masuk ke tempat ini gratis!

 

2. Taman Kota BSD I

Taman Kota BSD I

 

Ingin suasana asri yang tak begitu jauh dari pusat kota? Ingin membahagiakan si kecil dengan aneka permainan seru? Atau ingin sekadar berjalan-jalan dengan pacar untuk piknik sederhana? Bila iya, tak ada salahnya ke Taman Kota BSD. Meski fasilitasnya sederhana, namun tempat ini sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, dan pasangan. Apalagi, HTM-nya pun gratis.

 

3. Cisadane Walk

Tempat wisata di tangsel cisadane

 

Cisadane Walk jelas merupakan salah satu tempat wisata di Tangsel yang murah tapi worth’it dikunjungi. Tempat ini sebenarnya hanya sebuah jalur alternative yang kemudian dimodifikasi dengan tema yang menarik. Pengunjung remaja bisa ke sini untuk hangout bersama teman, berfoto untuk Instagram, hingga menikmati jajanan dari pedagang kaki lima yang lewat.

 

4. Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal

 

Selain Taman Kota BSD I, di Tangsel juga ada Taman Gajah Tunggal. Di sini pun, tersedia berbagai wahana mainan untuk anak, bangku-bangku taman, hingga nuansa yang asri dengan banyaknya pepohonan. Taman Gajah Tunggal sangat ideal dikunjungi ketika sedang melepas penat sehabis bersepeda atau ingin berpiknik sederhana menjelang akhir bulan.

Baca Juga  Fasilitas Yang Harus Ada Di Tempat Wisata

 

5. Tandon Ciater

Tempat wisata di tangsel tandon

 

Bagi yang suka memancing, di Tangerang Selatan, ada spot yang wajib dikunjungi; Tandon Ciater. Tandon Ciater mulanya adalah tempat untuk menampung air dengan tujuan meminimalisir terjadinya banjir. Namun lokasi ini di sisi lain juga memiliki daya tarik tersendiri dan tentunya cocok bagi para mancing mania.

 

6. Kumolo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

 

Meski tidak gratis, tak ada salahnya sesekali ke tempat wisata di Tangsel ini. Ya, sebab Kumolo Creative Compound menyediakan nuansa yang seru dan pilihan berlibur yang tak biasa. Pertama, pengunjung jelas bisa mendapatkan banyak spot foto untuk Instagram di sini. Kedua, pengunjung juga bisa membeli berbagai produk UMKM. Harga tiketnya pun hanya 50 ribu.

 

7. Taman Edukasi Ganespa

Tempat wisata di tangsel taman

 

Dengan harga tiket yang hanya 30 ribu, Taman Edukasi Ganespa merupakan pilihan wisata yang murah tapi tetap seru. Di sini, pengunjung bisa menikmati indahnya danau di taman-taman cantik dengan bangku terawat di sekelilingnya. Naik kano hingga kayak pun bisa dilakukan.

 

 

8. The Breeze BSD

The Breeze BSD

 

Bagaimanapun juga, mengunjungi mall merupakan alternative liburan yang sangat asyik dilakukan. Apalagi bila mall-nya memiliki konsep yang sangat menarik seperti The Breeze BSD. Di mall ini, pengunjung bisa window shopping sekaligus hangout bersama sahabat dan pasangan.

 

9. Froggy Floating Castle

Tempat wisata di tangsel

 

Froggy Floating Castle adalah salah satu destinasi wisata yang sangat edukatif dengan tema imajinatif. Di sini, pengunjung bisa masuk dengan gratis. Hanya saja, terdapat beberapa pilihan program yang berbayar.

Baca Juga13 Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits dan Viral

Nah, kira-kira itulah 9 Tempat Wisata di Tangsel Yang Murah, keren, dan hits. Yuk, melepas penat untuk healing atau bersenang-senang di berbagai spot destinasi liburan tersebut.