Tempat Wisata Alam Pandeglang yang Viral dan Masih Asri

Tempat Wisata Alam Pandeglang – Bagian selatan dan barat provinsi Banten menyimpan banyak hidden gem yang menarik. Di Lebak, misalnya, terdapat komunitas suku Baduy dalam jumlah yang signifikan. Alamnya pun cenderung lebih asri dengan budaya yang sangat otentik.

Selain Lebak, Banten juga memiliki Pandeglang yang tak kalah menawannya. Di kabupaten yang sering dijuluki dengan nama ‘negeri seribu ulama dan sejuta santri’ ini, terdapat banyak sekali tempat berlibur yang memanjakan mata.

Baca Juga13 Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits dan Viral

 

Apa Saja Wisata Alam Pandeglang yang Bagus?

 

Ada beragam alternatif untuk liburan maupun healing. Di kota-kota besar, alternatif liburan paling murah adalah mengunjungi mall serta kafe. Sementara di daerah non kota besar, wisata alam seringkali merupakan pilihan yang lebih baik.

Pandeglang sendiri menawarkan berbagai jenis objek wisata. Ada yang modern, sangat kental dengan budaya tradisional, hingga yang menonjolkan keindahan alam. Objek wisata alam adalah pilihan yang lebih tepat bagi yang mendambakan liburan yang tenang dan jauh dari kesibukan di kota besar.

 

13 Wisata Alam Pandeglang Terbaru yang Sedang Viral

 

Lantas, apa saja tempat berlibur yang masih asri di Pandeglang Banten? Jawabannya jelas banyak! Ada wisata curug, sungai, gunung, pantai, hingga pulau.

Baca Juga  Tempat Wisata Daerah Tangerang Terbaik untuk Libur Weekend

Supaya tak bertele-tele, yuk langsung saja simak daftar objek liburan di kabupaten ini. Semua objek wisata ini juga pernah viral di masanya masing-masing, lho.

1. Pantai Carita

Wisata Alam Pandeglang pantai

 

Siapa tak kenal dengan pantai Carita? Warga Jakarta, Tangerang, dan kawasan urban lainnya sudah sangat familiar dengan keindahan pantai ini. Apalagi HTM atau harta tiket masuk pantai ini pun murah meriah.
Bagi yang punya anak, pantai Carita adalah tempat berlibur yang sangat direkomendasikan.

 

2. Taman Ujung Kulon

Wisata Alam Pandeglang terkenal

 

Taman Ujung Kulon adalah spot wisata yang wajib dikunjungi bagi siapapun yang mengaku sebagai pencinta alam. Di sini, wisatawan bisa melihat secara langsung Badak Jawa, Bangkong, Luwak, Owa Jawa, serta anjing hutan. Ragam fauna atau tanamannya pun sangat banyak termasuk spesies langka seperti palahlar.

 

3. Kadujangkung

Leuwi Bumi

 

Suka dengan pemandangan hutan tapi takut masuk hutan? Bila iya, ada Kadujangkung yang bisa dikunjungi. Menjadi salah satu tempat wisata alam Pandeglang andalan, Kadujangkung adalah sebuah desa yang masih sangat asri. Pohon-pohon besar masih dengan mudah ditemui di spot wisata terbaru ini sehingga cocok untuk berswafoto hingga pre wedding.

 

4. Pulau Dua

Wisata Alam Pandeglang baru

 

Bukan cuma Bangka Belitung yang memiliki pantai berkarang besar. Pantai di Pulau Dua pun sempat viral karena hal yang sama. Pantai di pulau ini memiliki pasir putih dengan batu karang besar yang indah. Selain itu, aneka burung pun sering singgah di sini sebelum melanjutkan perjalanannya ke tempat lain.

 

5. Leuwi Bumi

Leuwi Bumi

 

Curug Leuwi Bumi adalah air terjun yang sebetulnya sangat landai. Namun, justru itulah kelebihan curug ini. Pengunjung bisa berpuas diri mandi di bawah curug atau di aliran sungai sekitarnya dengan seru. Air sungainya pun sangat jernih meski agak deras.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta

 

6. Gunung Karang

Wisata Alam Pandeglang terbaru

 

Bagi yang suka mendaki, Gunung Karang jelas merupakan destinasi terbaik untuk menghabiskan liburan di Pandeglang. Gunung ini memiliki ketinggian lebih dari 17 ribu mdpl. Pemandangan di puncaknya pun sangat indah, baik saat sunset maupun saat sunrise.

 

7. Curug Putri

Curug Putri

 

Banyak sekali terdapat air terjun di Banten dengan keunikannya sendiri-sendiri. Salah satu yang sangat menarik dan sempat sangat viral adalah curug Putri. Objek wisata alam Pandeglang ini sekilas mirip dengan Green Canyon-nya Amerika. Wisatawan akan dimanjakan dengan tebing-tebing besar dan air yang berwarna hijau kebiruan.

 

8. Gunung Aseupan

Wisata Alam Pandeglang viral

 

Selain Gunung Karang, para pencinta alam juga bisa hiking di Gunung Aseupan. Gunung ini pun sama cantiknya dan menawarkan pengalaman mendaki yang seru. Bedanya, ketinggian Gunung Aseupan hanya di kisaran 1000 mdpl sehingga lebih ramah bagi para pendaki pemula.

 

9. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

 

Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai yang sangat indah di Banten. Luas pantai ini sebetulnya tak begitu besar. Akan tetapi, pasir putih dan tanamannya yang hijau benar-benar bisa memanjakan mata. Ombak di Pantai Tanjung Lesung juga tak begitu tinggi sehingga ideal untuk yang suka berenang di laut.

 

10. Pemandian Air Panas Gunung Torong

Wisata Alam Pandeglang healing

 

Mau istirahat untuk benar-benar healing dari kesibukan kerja dan kuliah? Bila iya, tak ada salahnya ke pemandian air panas Gunung Torong. Tempat wisata alam Pandeglang ini sempat sangat viral bagi para pelancong yang datang ke Banten dan ingin melepaskan kepenatan mereka selama di perjalanan.

 

11. Curug Cimanggung

Curug Cimanggung

 

Siapa sangka mendengarkan bunyi air yang mengalir di curug bisa menentramkan hati? Apalagi bila lokasi di sekitar curug masih sangat alami dan berhawa dingin. Tertarik dengan gambaran liburan seperti ini? Bila iya, curug Cimanggung adalah pilihan terbaik wisata terbaru Pandeglang untuk dikunjungi.

Baca Juga  12 Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal

 

12. Pulau Panaitan

Wisata Alam Pandeglang viral 2023

 

Laut yang biru dan pasir yang putih adalah keunggulan pantai di pulau Panaitan. Bagian dalam pulau ini sendiri terdiri dari hutan yang masih asri. Fauna-faunanya pun juga sangat beragam dari babi, rusa, monyet, dan aneka jenis burung.

 

13. Pantai Bugel Camara

Pantai Bugel Camara

 

Rekomendasi tempat tempat liburan di Pandeglang berikutnya adalah pantai Bugle Cemara. Tempat ini masih tergolong baru sehingga belum banyak diketahui wisatawan luar Pandeglang. Namun, pemandangan di pantai Bugel Camara benar-benar sangat menawan dan tak kalah dari pantai Carita.

 

Baca Juga9 Tempat Wisata di Tangsel yang Keren, Murah, dan Bagus

Kiranya, itulah daftar Tempat Wisata Alam Pandeglang yang indah, seru, dan pernah viral di masanya masing-masing. Tunggu apa lagi? Yuk, habiskan sejenak waktu kita untuk liburan dan healing bersama teman serta keluarga!