Tempat Wisata Daerah Tangerang Terbaik untuk Libur Weekend

Tempat Wisata daerah Tangerang – Menjadi bagian dari Jabodetabek, Tangerang memiliki gaya hidup yang luar biasa cepat. Apalagi di kabupaten ini terdapat sentra industri di bagian barat dan area urban di daerah utara.

Baca Juga13 Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits dan Viral

Menghabiskan berjam-jam untuk bekerja lalu bermacet-macetan ria di jalanan bukan hal yang aneh bagi warga Tangerang. Namun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut sedikit banyak pasti menyebabkan perasaan jenuh yang terpendam. Solusinya? Tentu saja menghabiskan hari libur atau weekend dengan berwisata.

 

Wisata Daerah Tangerang Viral dan Lengkap

 

Untungnya, terdapat cukup banyak fasilitas liburan di kota yang bercikal bakal di Tigaraksa ini. Banyak di antaranya yang sempat viral hingga dikunjungi warga Jakarta. Ragam tempat wisata yang tersedia pun bermacam-macam, misalnya:

 

  1. Wisata alam
  2. Wisata air
  3. Wisata buatan seperti theme park
  4. Wisata edukasi

 

Warga tinggal memilih jenis wisata apa yang cocok untuk diri sendiri maupun keluarganya. Ingin healing dan me time sendiri? Barangkali wisata alam adalah solusi yang terbaik.
Sementara bagi yang ingin quality time dengan anak-anak, water park bisa jadi opsi yang lebih menyenangkan.

 

 

12 Wisata Daerah Tangerang Paling Bagus

 

Lantas, apa saja spot wisata terbaik di Tangerang yang harus dikunjungi? Daripada bertele-tele, yuk simak 12 destinasi liburan yang asyik untuk weekend dan liburan ini.

 

Baca Juga  9 Tempat Wisata di Tangsel yang Keren, Murah, dan Bagus

1. Tebing Kopo Maja

wisata daerah tangerang alami

 

Tak begitu luas namun sangat cantik! Kira-kira itulah deskripsi terbaik untuk Tebing Kopo Maja alias Koja yang berlokasi di Cireundeu, Cikuya, Solear. Spot liburan ini berupa rangkaian tebing dengan pemandangan sawah serta rawa-rawa.

 

Aktivitas yang bisa dilakukan cukup bervariasi antara lain berfoto-foto, jalan-jalan, menaiki perahu, hingga sekadar makan-makan menikmati pemandangan yang indah. Tiket masuknya adalah Rp. 3.000,- per orang.

 

2. Ocean Water Adventure

Ocean Water Adventure

 

Spot wisata daerah Tangerang berikutnya adalah Ocean Water Adventure. Tempat liburan ini menawarkan opsi yang tak bisa diabaikan bagi mereka yang punya anak kecil.

 

Lokasi Ocean Water Adventure sendiri berada di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Untuk bisa masuk, pengunjung harus membayar HTM mulai dari Rp. 65.000,-.

 

3. Branchsto Equestrian Park

wisata daerah tangerang taman kuda

 

Tak banyak tempat berkuda di Indonesia. Untungnya, di Tangerang, terdapat Branchsto Equestrian Park. Di sini, pengunjung bisa memberi makan kuda, melihat berbagai jenis kuda, hingga menaiki kuda. Lokasi spot wisata ini adalah di Jl. BSD Raya Pusat, Pagedangan.

 

Tiket masuknya gratis, namun untuk memberi makan atau naik kuda, pengunjung harus membayar terlebih dahulu.

 

4. Scientia Square Park

Scientia Square Park viral

 

Scientia Square Park merupakan sebuah inovasi spot wisata yang menggabungkan konsep natural sekaligus modern. Di sini, pengunjung bisa berjalan-jalan, jogging, panjat tebing, hingga bermain skate board. Untuk masuk ke Scientia Square Park, pengunjung harus membayar Rp. 45.000,- untuk hari biasa, dan Rp. 95.000,- untuk akhir pekan.

 

5. Telaga Biru Cisoka

wisata daerah tangerang telaga biru

 

Telaga Biru Cisoka adalah tempat wisata daerah Tangerang yang bersifat alami dan memiliki keindahan yang luar biasa. Telaga ini semula hanyalah galian tambang pasir.

 

Namun seiring berjalannya waktu, galian tersebut teraliri air berwarna biru yang sangat cantik. Untuk ke spot liburan yang sempat sangat viral ini, HTM-nya adalah Rp. 12.000,- per orang ditambah biaya parkir.

 

Baca Juga  Tempat Wisata di Banten Selain Pantai

6. Citra Raya World of Wonders

Citra Raya World of Wonders

 

Mau membawa anak bersenang-senang saat ulang tahunnya? Bila iya, tak ada salahnya berlibur ke Citra Raya World of Wonders. Di sini anak bisa bermain berbagai wahana dari yang menyeramkan seperti rumah hantu hingga yang seru dan menguras adrenalin.

 

HTM Citra Raya World of Wonders adalah Rp. 60.000,-. Namun ada harga khusus untuk akhir pekan, yaitu Rp. 70.000,-.

 

7. Situ Gintung

wisata daerah tangerang danau buatan

 

Situ Gintung adalah danau buatan berukuran kecil yang terletak Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Menghabiskan hari minggu untuk sekadar menikmati indahnya danau bisa dilakukan di sini.

Apalagi  wilayah sekitar danau pun sudah dikelola menjadi tempat wisata yang sangat edukatif. Pengunjung bisa camping, berenang, outbond, hingga belajar angklung. HTM-nya pun murah, hanya Rp. 20.000,- per orang.

 

8. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir

 

Mau melihat buaya dalam jumlah banyak? Atau mau mengedukasi si kecil soal predator besar ini? Bila iya, spot wisata daerah Tangerang yang wajib dikunjungi adalah Taman Buaya Tanjung Pasir.

Baca Juga9 Tempat Wisata di Tangsel yang Keren, Murah, dan Bagus

Di sini pengunjung bisa puas melihat hewan reptilia tersebut. HTM Taman Buaya Tanjung Pasir sendiri adalah Rp.8.000,- untuk dewasa dan Rp. 4.000,- untuk anak.

 

9. Amsterdam Waterpark

wisata daerah tangerang keluarga

 

Amsterdam waterpark adalah taman bermain air dengan tema Belanda lengkap dengan kincir anginnya. Taman yang cocok untuk liburan keluarga saat hari minggu ini berlokasi di Jalan Mega Raya Boulevard No.1. Harga tiket masuk Amsterdam waterpark adalah Rp. 38.000,- per pengunjung untuk hari biasa.

 

10. Hutan Kota

Hutan Kota BSD

 

Kata siapa Tangerang tak punya hutan? Meski tak luas dan hanya hutan buatan, namun Taman Hutan Kota BSD Tangerang bisa menjadi spot pelepas jenuh. Pengunjung bisa sekadar piknik, jalan-jalan, hingga berleha-leha. Harga tiket masuk Hutan Kota BSD adalah gratis.

 

Baca Juga  Tempat Wisata 50 Ribu

11. Taman Sakura

Taman Sakura

 

Berlokasi di Padenganan, Taman Sakura AEON BSD adalah destinasi wisata daerah Tangerang yang pernah sangat viral. Di taman ini, wisatawan bisa bebas berfoto dan menikmati rangkaian lampu cantik serupa bunga sakura. Untuk masuk, pengunjung tak dikenai biaya kecuali hanya membayar tiket parkir mall AEON.

 

12. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir

 

Meski tidak memiliki pantai yang populer, namun ternyata di Tangerang masih ada beberapa pantai yang ‘worth it’ dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pasir. Pantai ini cocok untuk mereka yang hobi memancing atau ingin berlibur bersama keluarga. Harga tiket masuknya sendiri murah, yaitu Rp. 10.000,- per orang ditambah dengan biaya parkir.

Baca Juga11 Tempat Wisata di Cilegon Terbaru untuk Keluarga dan Pacar

Kiranya, itulah 12 Spot Wisata Daerah Tangerang yang paling recommended. Ada yang berupa wisata alam, edukasi, hingga theme park beserta kolam renang. Beragam pilihan tersebut disediakan untuk membantu warga supaya tak jenuh lagi.