Empu Rancak Tempat Wisata

Empu Rancak Tempat Wisata – Pantai Empu Rancak terletak di Kabupaten Jepara, tepatnya di Desa Bangsri, Kecamatan Mlonggo. Pada hari-hari biasa sebelum pandemi, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai Empu Rancak. Selain keindahan pemandangan pantai pasir putihnya, Pantai Empu Rincuk juga menarik wisatawan dengan wisata kuliner yang menawarkan berbagai menu olahan seafood, seperti ikan bakar dan Pandang Serani yang merupakan salah satu menu yang paling populer dan favorit di kalangan wisatawan. .melakukan

Namun sayangnya setelah mewabahnya virus corona di Indonesia, banyak tempat wisata di Indonesia yang terkena imbasnya, salah satunya adalah Pantai Empu Rank. Sehubungan dengan meningkatnya jumlah wabah virus corona di Jawa Tengah dan Kabupaten Jepara, dalam hal tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kabupaten Jepara, Pantai Wisata Emporankak akan ditutup mulai 25 Desember hingga 2 Januari 2021. Kabar tersebut benar adanya , tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Semoga wabah ini bisa segera berakhir.

Empu Rancak Tempat Wisata

Empu Rancak Tempat Wisata

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi pantai Emporanque ini bersama keluarga, untungnya saya dan keluarga datang sebelum tanggal penutupan akhir tahun ini.

Pantai Empu Rancak, Jepara

Satu hal yang menurut saya lucu saat berkunjung ke Pantai Emporanque adalah tidak adanya tiket masuk yang dibayarkan kepada wisatawan. Selain itu tujuan utama saya datang ke sini adalah untuk menikmati pemandangan alam pantai Empu Rank sambil bersantai menikmati makanan khas Jepara yaitu Pandang Serani.

Empu Rancak Tempat Wisata

Empu rancak memiliki pantai dengan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk bermain anak-anak. Air lautnya juga cukup bersih dan jernih, jadi menurut saya nyaman untuk bermain. Dan jika anda beruntung, anda akan mendapatkan pemandangan sunset yang sangat indah di pantai Amphoe Rank.

  Tempat Wisata Di 5

Kesimpulan yang dapat saya buat, Pantai Ampu Rincuk merupakan salah satu tujuan wisata di Jepara yang cukup hemat untuk anda dan keluarga berwisata. Pantai menyediakan tempat wisata untuk permainan bersama dengan berbagai macam pilihan makanan dan harga yang terjangkau. Kawasan pesisir Jaipara memiliki banyak pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih dengan klasifikasi warna laut Hijau Tosca, salah satunya kawasan pesisir. Kecamatan Mlonggo Jepara, salah satunya adalah Pantai Empu Rank Jepara.

Empu Rancak Tempat Wisata

Peduli Abrasi Ratusan Mangrove Ditanam

Pantai Empu Rancak Jepara tepatnya di Desa Karang Kondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, masih memiliki pemandangan pantai yang indah, layaknya kampung nelayan pesisir Jepara. Pantai ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam Kelompok Pengetahuan Wisata Karang Kandang Milonggo Jepara.

Pantai Empu Rincuk memang sudah terkenal dengan pantainya dengan sajian ikan bakar dan seafood yang lezat tentunya. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk menikmati ikan bakar dan seafood sambil mengajak si kecil bermain air dan pasir di gelanggang empo.

Empu Rancak Tempat Wisata

Pantai Empu Rancak Jepara bisa menjadi tujuan tambahan saat anda berlibur ke Jepara, menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang menikmati lingkungan bahari di Pantai Empu Rancak Jepara.

Pantai Bondo ?️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Pantai Master Rank Jepara terletak persis di antara Pantai Balbak dan Pantai Bondo, dari pusat kota Jepara menuju Pantai Master Rank, kurang dari satu jam perjalanan dari Jalan Jepara – Bangsari menuju Kecamatan Milonggo, Jepara.

Empu Rancak Tempat Wisata

Hingga bertemu lampu merah di jalan tol Jepara-Bangsari dengan arah ke Malingo Bondo dan Pantai Pangkat MPU, kendaraan berbelok ke kiri di pintu masuk Pantai Balbak dan Pantai Istana Jepara, hingga sampai di Teluk ‘Pangkat Jepara. . Sisi kiri jalan.

  Tempat Wisata Nganjuk

Dari pintu gerbang penerimaan menuju pantai, dari Empu Rancak Jepara menuju pantai masih menempuh perjalanan 10 sampai 15 menit melalui jalan desa Karang Gondang berupa rumah-rumah dan sawah milik warga Karang Gondang.

Empu Rancak Tempat Wisata

Wisata Pantai Di Jepara Yang Telah Dibuka, Gratis Saat Weekdays

Leave a Comment