Tempat Wisata Cianjur

Tempat Wisata Cianjur – Apakah Anda sudah mengetahui banyak tempat wisata di Bandung yang asyik? Sudahkah Anda mengunjungi belasan tempat wisata di Bogor? Bagaimana dengan tempat wisata di Cianjur?

Padahal, ada banyak tempat seru yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang di Cianjur. Mulai dari air terjun, perkebunan teh hingga kebun bunga yang Instagenic, tempat wisata di Cianjur menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi pada liburan selanjutnya.

Tempat Wisata Cianjur

Tempat Wisata Cianjur

Menarik untuk mengetahui apa saja tempat wisata di Cianjur yang terbaru terkenal, dan tentunya juga instagramable, simak daftarnya di bawah ini ya.

Tempat Wisata Di Cianjur Terbaru, Viral Dan Terpopuler Jadi Pilihan Destinasi Unggulan

Menikmati sejuknya udara sambil memandangi hijaunya perkebunan teh, siapa sih yang tidak suka? Kamu tahu kan kegiatan seru apa saja yang bisa kamu lakukan di Kebun Teh Sukanagara!

Tempat Wisata Cianjur

Kebun teh Pasir Nangka Sukanagara di Cianjur merupakan salah satu tempat wisata yang sangat asyik untuk dikunjungi. Anda tidak hanya bisa melihat panorama yang menyenangkan, tetapi juga berjalan-jalan di atas teh, mencicipi teh yang dibuat dari perkebunan ini.

Indonesia dikaruniai banyak sungai dan air terjun yang indah dan menawan, salah satunya Curug Citambur di Cianjur.

Tempat Wisata Cianjur

Rekomendasi Wisata Cianjur, Ada Taman Bunga Sakura Yang Cantik!

Perpaduan antara panorama air terjun dan pemandangan hijau yang asri akan memukau siapa saja yang datang ke sini dengan keindahannya. Belum lagi udara sejuk dan layang-layang pelangi yang memantulkan jatuhnya air yang deras. Dingin sekali!

Destinasi asing yang disebut-sebut tersembunyi, termasuk Curug Dadali, dijamin akan menyuguhkan pesonanya. Tidak hanya cantik dan unik, tetapi juga terasa alami.

Tempat Wisata Cianjur

Untuk menemukan destinasi wisata di Cianjur, diperlukan usaha yang lebih. Mendekati jalan yang masih ada memberi warna tersendiri. Tapi dijamin, bagi yang ingin berwisata alam, Curug Dadali layak untuk dikunjungi.

Wajib Dikunjungi! Intip 10 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Sedang Hits

Menjadi salah satu tujuan wisata di Cianjur yang paling populer saat ini. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan taman yang indah dan bunga-bunga dari berbagai jenis dan asal-usul yang tertata apik.

Baca Juga  Ekowisata Mangrove Mengkapan Salah Tempat Wisata Yang Berada Di Daerah

Tempat Wisata Cianjur

Taman Bunga Nusantara dapat menjadi tujuan Anda untuk berwisata, bersantai dan juga menjadi tujuan yang menyenangkan di kota pendidikan. Mau selfie atau wefie, banyak spot cantik dan Instagenic yang bisa diambil. Tertarik untuk berkunjung?

Tak bisa dipungkiri, apa yang ditawarkan Curug Luhur berbeda dengan tempat lain di kota Cianjur. Pantainya tidak hanya keren, tapi juga bernuansa asri dan alami.

Tempat Wisata Cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Terupdate 2023

Air terjun yang tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri. Untuk menikmati air terjun, Anda harus melakukan perjalanan dengan panorama yang menyejukkan mata. Ini sangat menyenangkan, Anda tahu!

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Yang tidak boleh dilewatkan adalah sensasi menaiki jembatan tali di ketinggian 40 meter di Cibodas Canopy Trail Tour.

Tempat Wisata Cianjur

Di salah satu objek wisata taman nasional ini, rasakan sensasi berada di atas pohon, menikmati pemandangan dari atas, mendengar kicauan burung dan serangga, serta menikmati sejuknya udara di Gunung Gede Pangrango yang khas. . . Harga Anda di sini akan sangat berkesan.

Wisata Di Cianjur Yang Keren Dan Menghibur

Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Cianjur yang eksotis karena keindahan yang ditawarkan dan keunikannya yaitu air terjun yang menjadi tirai air.

Tempat Wisata Cianjur

Selain itu air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini memiliki tampungan air seperti danau kecil yang kemudian menghasilkan air terjun lain yang tidak begitu indah. Unit air terjun yang satu ini menawarkan pesona tersendiri sehingga tidak boleh Anda lewatkan.

Kesan pertama saat melihat air terjun ini adalah adanya batu karang yang tinggi di belakang menara air. Panoramanya luar biasa, terhalang oleh tembok raksasa.

Tempat Wisata Cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Dengan Nuansa Asing, Murah!

Tebing menjadi daya tarik tersendiri, selain air terjunnya sendiri tentunya. Sifat corak hijau memberikan warna yang indah dan serius untuk dikunjungi.

Memang candi di Cianjur memang ada, tapi bukan peninggalan kejayaan masa lalu. Candi ini merupakan biara yang dibangun pada tahun 2000 dan memiliki stupa yang mirip dengan stupa Borobudur Magelang.

Tempat Wisata Cianjur

Kondisinya yang bobrok, ditumbuhi rerumputan dan lumut, membuat candi ini terlihat seperti dibangun seratus tahun yang lalu. Nuansa eksotik juga sangat terasa di sekitar tempat tersebut, dan tempat ini sering dijadikan sebagai mobil dan tempat pernikahan.

Taman Wisata The Nice Fantasitic Di Cianjur Resmi Dibuka Untuk Umum

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam panorama alam yang menjadi tujuan kota Anda, bisa menjelajahi Curug Ngebul sebagai alternatif.

Tempat Wisata Cianjur

Lokasi air terjun yang terpencil dan tersembunyi akan menawarkan destinasi wisata Cianjur ini dengan kealamian yang mengesankan. Pemandangan alam yang masih alami memberikan pesona tersendiri, apalagi jika berbicara tentang udara yang dingin dan pemandangan yang memanjakan mata. Ini sangat menyenangkan, Anda tahu!

Gondola menyusuri sungai di tengah kota layaknya Venesia, bukan tidak mungkin berada di Italia. Ini seperti Venesia kecil di Kota Bunga, Cianjur.

Baca Juga  Tempat Wisata Kaliurang

Tempat Wisata Cianjur

The Nice Funtastic Park: Wisata Baru Dan Hits Di Cianjur, Tempat Healing, Instagramable, Harga Tiket Terbaru

Bayangkan bisa pergi ke gondola di tengah kota bersama pasangan, menyusuri semua kanal dan merasakan ala Venetian, sulit untuk pulang di pagi hari. Banyak spot foto yang menarik juga lho!

Destinasi di Kota Cianjur ini merupakan situs budaya Megalitik Prasejarah. Memiliki luas sekitar 900 meter persegi dan berada di ketinggian 885 meter di atas permukaan laut, menjadikan tempat ini sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Selatan.

Tempat Wisata Cianjur

Formasi batuan unik dan struktur yang masih menjadi misteri membuat kawasan ini belum banyak diteliti dan dijelaskan oleh para ahli. Selain itu, bagian kota ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang menyukai wisata sejarah.

Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Curug Ngebul Cianjur Jabar

Apakah Anda memiliki rekomendasi tempat wisata di Cianjur lainnya yang patut menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya? Kenapa dia tidak berbicara dengan kita di sini?

Tempat Wisata Cianjur

Muhammad Yanuar, suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis dan berlatih juga menjadi hobi para pecinta wisata kuliner ini, Cianjur terkenal dengan udaranya yang dingin berkabut dan pegunungannya. Atraksi ini berasal dari berbagai tempat bernuansa alam. Berbagai magnet wisata pun menjadikan Cianjur sebagai salah satu destinasi liburan favorit wisatawan. Untuk menikmati liburan di Cianjur, berikut daftar 7 destinasi populer di kota tersebut:

Taman Prawatasari merupakan ruang terbuka di area teduh dengan taman. Persimpangan Jalan Surya Kencana juga berfungsi sebagai jantung kota. Setidaknya 78 spesies tumbuhan unik.

Tempat Wisata Cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Yang Lagi Hits

Karena tersedia berbagai wahana gratis, Taman Prawatasari kerap dijuluki Dufan Cianjur. Di dalamnya terdapat kereta monorel, mobil bomba-bom, gajah terbang, dan go kart. Lalu masih mini

Taman Alun-Alun Cianjur menjadi primadona baru warga Cianjur, sejak resmi dibuka pada 2019 lalu. Selain warga sekitar, taman ikonik ini juga menjadi pusat kunjungan warga dari berbagai negara.

Tempat Wisata Cianjur

Alun-alun Cianjur memiliki banyak permainan outdoor dan air mancur yang membuat tempat ini tetap sejuk. Area lapangan dengan rumput sintetis di depan Masjidil Haram menjadi pusat berkumpulnya pengunjung.

Tempat Wisata Cianjur, Ada Air Terjun Hingga Kebun Raya

Selama berada di sini, nikmati berbagai spot pemandangan indah di seluruh sudut taman. Misalnya, pipa gading besar membentuk lanskap beton di satu sisi. Ada juga tempat bersantai yang disediakan tangga

Tempat Wisata Cianjur

Berada di pusat kota, Masjid Agung Cianjur merupakan salah satu ikon kota Cianjur. Dengan posisi yang tinggi di atas tanah, Masjid Raya bisa dilihat di samping jalan raya di kota Cianjur.

Memasuki area Ulti, Anda akan melihat taman dengan rumput buatan yang dipenuhi pengunjung. Berbagai bunga berwarna-warni dan lengkungan membentuk arsitektur timur tengah dengan pengerjaan tradisional. Sebuah kitab suci Alquran berbentuk emas, menempel di sebuah monumen di tengah kolam air mancur.

Tempat Wisata Cianjur

Fasilitas, Lokasi Dan Harga Menu Kopi Kabut Sevillage Puncak Cianjur Jawa Barat

3 menara di atas bangunan utama berbentuk seperti rumah khas Joglo. Sejak dibangun pada tahun 1810, Masjid Raya Cianjur sering disebut Balai Nyungcut karena bentuknya. Bagian atas dihiasi dengan lampu jahat untuk menerangi firman Allah, sisi-sisinya dihiasi dengan kaca patri domba. Di depan teras, arsitektur berpadu serasi dengan dominan batu hijau alami.

Baca Juga  50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Pintu masuknya memiliki seperempat ruang berkubah dengan batu dan granit berukir dan dekoratif. Mushola utama dibatasi pintu dan jendela kaca serta aula yang bisa digunakan untuk sholat. Kemudian di lantai dua, sebuah area persegi melingkar dengan bagian tengah, menembus tanah seperti mezzanine.

Tempat Wisata Cianjur

Monumen Cahaya lahir antara Dr. Muwardi pergi ke kota Cianjur. Lampion Gentur merupakan alat penerangan tradisional yang umum terdapat di wilayah Cianjur. Ini memiliki nama dari negara asal mahakarya budaya dengan lampu meja Maroko. Diselenggarakan secara resmi sehari sebelum takbir Idul Fitri 2017, parade gemuruh lampu memeriahkan acara tersebut.

Ragam Daerah Sosial Tempat Wisata Cianjur Lonjakan Pengunjung Archives

Tempatnya di area nyaman yang cukup ramai. Di bagian selatan terdapat banyak pusat modern dan berbagai restoran. Lalu di depannya juga ada masjid Abdullah bin Nuh atau masjid terkenal Al Kubro. Kawasan monumen ini menawarkan panorama kota di dataran tinggi berbukit.

Tempat Wisata Cianjur

Pada malam hari, Tugu Cahaya Gentur di Cianjur terlihat seperti cahaya yang indah. Lentera Gentur bersinar di tengah lingkaran sebagai pusat cahaya untuk segmen berkendara dan reli.

Terletak di Kecamatan Cipanas, Istana Cipanas merupakan salah satu dari lima istana kepresidenan di Indonesia. Berjarak 20 kilometer dari pusat Cianjur, keraton tertua ini memiliki luas setidaknya 26 hektar. Destinasi ini cukup menarik dengan suasana khas pegunungan dan udara yang sejuk.

Tempat Wisata Cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Cocok Buat Liburan Keluarga: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Dan Lokasi

Dibangun pada tahun 1740, Istana Cipanas pertama kali dimiliki secara pribadi oleh Kepala Belanda Van Heots. Karena keindahan mata air panasnya, ia mengubah kantornya menjadi gedung kesehatan. Di masa-masa berikutnya, lokasi ini pernah menjadi tempat peristirahatan yang menyenangkan hingga menjadi Istana Kepresidenan.

Di tengah ruang utama, Anda bisa melihat dua lampu kristal dari tahun 1900 buatan Cekoslowakia. Lantainya ditutupi permadani Turki yang indah. Kemudian setiap dinding keraton dihiasi lukisan karya pelukis ternama seperti Soejono DS dan Affandi.

Tempat Wisata Cianjur

Selain bangunan utama, terdapat 5 paviliun yang diberi nama Lima Pandawa. Ada lima paviliun: Yudistira, Arjuna, Bima, Nakula, dan Sadewa. Wisatawan juga dapat melihat mata air panas serta koleksi museum kota untuk memberi hadiah kepada pengunjung.

Bakal Jadi Wisata Edukasi, Ini Danau Dengan Pemandangan Hutan Pinus Di Pasawahan Takokak Cianjur

Wana Wisata Pokland memiliki hutan cemara yang rimbun di dataran tinggi Haurwangi, Cianjur. Untuk memiliki sebidang tanah minimal 30 hektar, udara

Tempat Wisata Cianjur

Tempat wisata kota cianjur, tempat wisata cianjur terbaru, tempat wisata cipanas cianjur, tempat wisata dekat stasiun cianjur, tempat wisata daerah cianjur, tempat wisata di puncak cianjur, wisata cianjur, tempat wisata di daerah cianjur, tempat wisata alam di cianjur, tempat wisata di cianjur, tempat wisata di cianjur selatan, tempat wisata di cipanas cianjur

Leave a Comment